Kamis, 27 Oktober 2011

doa maksimal + usaha maksimal = hasil maksimal :)

Bismillah..

tak terasa, sudah hampir 2 bulan nih masuk kuliah
jadi anak semester 3 hehe
woow.. UTS telah menanti di depan mata niiih
senin udah mulai UTS hari pertama
deg-degan sih, takut hasilnya nanti nggak maksimal

tapi, banyak cara yang bisa dilakuin supaya nggak nyesel lihat hasilnya besok
belajar setiap hari, ngulangin pelajaran :D
kadang emang males siiihh, (soalnya aku juga gitu) hihi
tapi ada doa niih buat berlindung dari kemalasan

Allohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazan wa a’uudzubika minal ’ajzi walkasai,       wa a’uudzubika minal jubni wa bukhli, wa a’uudzu bika min gholabatid-daini wa qohrirrijaal.
“Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia.” (HR Abu Dawud 4/353)

mudah-mudahan setelah baca doa itu jadi semangat buat belajar, amiiin ^.^
terus selain berdoa usaha juga harus maksimal, doa tanpa usaha sih sama aja boong, hehe
catet ulang hal-hal yang dirasa penting juga perlu tuuh :D
terus jangan sering-sering lakuin sistem kebut semalem, (itu hal yang paling sering dilakuin karena dianggap praktis)
soalnya yang aku rasa sistem kayak gitu bikin cape
*kecuali kepepet waktu sih gpp hehe

hal terakhir yang menurutku penting adalah DOA DARI ORANGTUA
doa dari orang tua sebelum mulai ujian itu doa yang paling mujarab deeehh :)
kalo setiap ujian, hal yang bakalan dilakuin tiap pagi yaa telpon ortu, minta doa sama kelancaran ^^

dan tidak lupa, sebelum ujian juga baca doa doong.
  
"Allahummaj'allumi wal imtihanaati minannasihiina,"

Artinya : Ya Allah jadikanlah belajar & ujianku berada dalam keberhasilan.

Bismillah, Allaahumma ‘allimnii bimaa yanfa’unii wanfa’nii bimaa ‘allamtanii innaka antal ‘aliimulkhabiiru.

“Ya Allah, ajarilah aku akan segala hal yang bermanfaat bagiku dan berilah manfaat semua pengetahuan yang telah aku pelajari. Sungguh Engkau Zat Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana ”


,, jadi yuk jangan takut buat menghadapi UTS
pasti bakalan terlewati kook :D
semangat UTS ^^

"belajar maksimal + doa maksimal = hasil maksimal"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar